Merebut Hati Istri (2)

Keenam, wanita itu ingin mendapat perhatian dari suaminya, juga tidak ingin merugikan keluarganya. Maka, jangan sekali-kali engkau menjadikan dirimu dan keluarganya dalam satu kedudukan; yaitu membuat pilihan antara dirimu dan keluarganya. Sebab, meski ia memilih dirimu atas keluarganya, sesungguhnya ia akan merasa dongkol dan akan memusuhimu sepanjang hayat.

Ketujuh, wanita itu diciptakan dari tulang rukuk yang bengkok. Ini merupakan rahasia keindahan bagi seorang wanita, rahasia daya tarik wanita. Ini bukanlah sebuah aib baginya. Sebab, keindahan alis itu bilamana bengkok. Jangan engkau beri beban yang berlebihan bilamana ia melakukan kesalahan, sehingga akan berusaha melurusan yang bengkok tadi tapi malah membuatnya patah. Mematahkannya berarti menceraikannya. Namun, jangan engkau biarkan bila ia bersalah, sehingga ia akan bertambah bengkok, yang pada akhirnya tidak akan akan berlaku lunak padamu dan tidak mendengarkan lagi omonganmu. Hendaklah melakukan antara kedua sikap di atas.

Kedelapan, wanita itu memiliki satu perangai, mengingkari kebaikan suami. Bila engkau berlaku baik padanya selama satu tahun penuh, lalu engkau berbuat buruk padanya sekali saja, tentu ia akan mengatakan, “Aku tidak pernah melihat kebaikanmu sama sekali.” Maka, jangan sampai perangai ini menjadikanmu membencinya dan menjauhinya. Sebab, bila engkau tidak menyukai satu perangainya, tentu engkau masih menyukai perangainya yang lain.

Kesembilan, wanita itu akan melewati masa-masa kelemahan fisik dan keletihan jiwa, sehingga Alah SWT menggugurkan sejumlah kewajiban di saat-saat seperti itu. Allah telah menggugurkan kewajiban shalat dalam kondisi seperti itu. Maka, dalam kondisi seperti itu, contohlah apa yang telah ditetapkan oleh Allah baginya. Allah telah meringankan sejumlah kewajiban, maka seharusnya engkau juga meringankan perintah dan tuntutanmu atas dirinya.

Kesepuluh, ketahuilah bahwasanya wanita laksana tawananmu. Maka, berlaku lembutlah kepada tawananmu dan maafkan kelemahannya. Sehingga, ia akan menjadi sebaik-baik perhiasan dan sebaik-baik teman.

Sumber : http://www.sabayacafe.com/article.php?supertype=8&type=33&id=14142

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: