Merancang Sendiri Desain Baju untuk Anak

Orang tua kadang dibuat serba salah ketika akan membelikan baju untuk anak-anaknya. Antara memenuhi keinginan anak –yang kadang memilih baju yang bergambar makhluk hidup- atau kita yang memilihkan baju untuknya dengan memegang prinsip-prinsip agama yang selama dipegang teguh –misalnya, berusaha memilihkan baju anak yang tidak bergambar makhluk hidup-. Namun, seringkali orang tua mengalah dan menuruti keinginan anak.

Sore itu, saya mengajak keluarga untuk membelikan baju anak-anak. Seperti sebelum-sebelumnya, keinginan anak ingin dibelikan baju yang bergambar kesukaannya. Tentu, saya dan istri berusaha memahamkan anak agar sebisa mungkin memilih baju-baju yang bergambar bukan makhluk hidup, misalnya mobil, pesawat, dll. Butuh waktu memang untuk berdiskusi dengan anak tentang masalah ini. Tentu, kita harus bijak dalam memahamkan anak, sebab rata-rata anak selalu ingin memaksakan kehendaknya. Usaha untuk memahamkan ini memang kadang berhasil, namun kadang menemui jalan buntu yang kadang orang tua harus mengalah.

Seiring perjalanan waktu, istri saya memiliki ide untuk membuat desain kaos sendiri. Sambil mencoba membidik pasar kaos anak dengan desain yang bermuatan kerajinan anak, istri mulai merancangnya. Awalnya, istri memesan sejumlah kaos polos. Selanjutnya mencari-cari informasi desain tentang desain anak. Akhirnya, jatuh pada pilihan desain kaos berbasis kain flannel. Unik dan menarik kelihatnya. Dibuatlah beberapa desain kaos anak, dan untuk uji coba adalah membuat desain untuk anak saya. Setelah jadi, Alhamdulillah, anak saya menyukainya. Bahkan, anak saya pun meminta desain yang lain. Tentu dengan desain-desain yang sebisa mungkin dirancang dengan memegang prinsip-prinsip syar’i. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: